PKNU Ancam Pecat Kader yang Menginap di Rumah Perempuan

06/05/11

PKNU konsisten sebagai partai islam yang berasaskan ahlussunnah wal jama'ah.....

TRENGGALEK--MICOM: DPC Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengancam akan memecat kadernya di DPRD setempat yang terpergok menginap di rumah perempun pemandu lagu di Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, akhir pekan lalu.

"Kami segera mengusulkan agar Agus Samin diganti. Perilakunya sudah tidak bisa dicontoh," kata Ketua Dewan Syura DPC PKNU Kabupaten Trenggalek KH Ali Ridho, Senin (11/4).



Pengasuh Pondok Pesantren Subulus Salam di Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, itu terlihat beberapa kali mengelus dada saat dikonfirmasi wartawan terkait kabar penggerebekan Agus Widayanto alias Agus Samin saat tidur di rumah seorang pemandu lagu berinisial Ren di Tulungagung.

Tokoh agama yang cukup berpengaruh di Kabupaten Trenggalek itu bahkan terdengar beberapa kali mengucap istigfar. Ia mengaku sangat malu terhadap tindakan politikus PKNU tersebut yang dinilai telah mencemarkan partai politik yang didirikan kiai NU di Jatim itu.

"Masih banyak kader kami yang lebih berkualitas dan bermoral. Kami atas nama PKNU memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek atas kejadian itu," ujarnya menyesal. (Ant/OL-5)


sumber : http://jatim.gresnews.com